Agriculture
Terlindungi

Tasikmalaya's Dragon Fruit Cultivation - 2

Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat
17% Bunga (p.a)
Rp 1.467.800.000
dari Rp 1.467.800.000
Terdanai Penuh
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Tenor
8 bulan
(29 April 2022 - 25 December 2022)
TF SU
1 program berhasil
Status
In Progress
Unit Tersedia
0 dari 14678 unit
Jangka Pengembalian
Monthly
Nilai Per Unit
Rp 100.000
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Jaminan proyek berjalan apabila dana terkumpul melebihi 75% dari target pendanaan
Rincian feasibility study, timetable, dan proyeksi laporan keuangan telah dirangkum dalam file prospektus yang dapat Anda download berikut ini.

Recognizing Red Dragon Fruit

Buah naga merupakan salah satu buah yang cukup banyak dibudidayakan di Indonesia. Buah ini juga merupakan buah yang sangat mudah dikenali karena bentuk buahnya yang seperti bersisik dan unik, seperti naga sesuai namanya. Buah berwarna merah ini biasanya tumbuh di daerah tropis seperti di Amerika Selatan atau daerah Asia. Tanaman ini juga dianggap sebagai tanaman kaktus yang memiliki nutrisi yang begitu melimpah. Selain menyegarkan, manfaat buah naga merah memang cukup penting bagi kesehatan.

Cultivation Prospects

Tanaman buah naga merupakan tanaman yang berumur panjang, siklus produktifnya juga bisa mencapai 15-20 tahun. Satu tanaman biasanya bisa menghasilkan 1 kg buah dan dalam satu tiang panjat terdapat 4 tanaman. Berarti jika dihitung dengan jumlah tonggak sebanyak 1600 dalam satu hektar maka buah yang akan dihasilkan oleh tanaman buah naga berkisar antara 6-7 ton/musim panen. Usaha budidaya buah naga yang sukses biasanya akan menghasilkan lebih dari 50 ton buah/hektar/tahun.

Cultivation Risk

Pembudidayaan buah naga cukup mudah, baik perawatan dan pemupukan. Kalau bisa buah naga jangan terlalu sering dipupuk, karena akan membuat kulit buah naga tipis dan kerap pecah. Hingga sekarang belum ada hama dan penyakit potensial yang mampu mematikan buah naga. Hampir keseluruhan jenis buah naga memiliki kandungan zat antioksidan yang banyak. Dengan mengkonsumsi buah naga, juga akan menurunkan terkena stroke, kanker, hingga penyakit kolesterol.

S Farmers Group

Kelompok Tani S merupakan kelompok tani yang berada di daerah Jawa Barat. Kelompok tani ini sudah berdiri sejak tahun 2016 dengan 5 orang anggota kelompok. Kelompok tani ini sudah berpengalaman dalam melakukan budidaya buah naga selama 5 tahun dan melakukan budidaya di atas lahan seluas 5 Ha. Berdasarkan pengalaman kelompok tani ini maka TaniFund tertarik untuk melakukan kerja sama.