Agriculture
Terlindungi

Red Chili Maintenance and Sales - 1

Kab. Pasuruan, Jawa Timur
12% Bunga (p.a)
Rp 120.400.000
dari Rp 120.400.000
Terdanai Penuh
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Tenor
5 bulan
(10 April 2022 - 02 September 2022)
TF SCF
7 program berhasil
Status
In Progress
Unit Tersedia
0 dari 1204 unit
Jangka Pengembalian
End Of Period
Nilai Per Unit
Rp 100.000
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Jaminan proyek berjalan apabila dana terkumpul melebihi 75% dari target pendanaan
Rincian feasibility study, timetable, dan proyeksi laporan keuangan telah dirangkum dalam file prospektus yang dapat Anda download berikut ini.

Recognizing Red Chili

Cabai Merah Besar (Capsicum annuum L.) adalah komoditas yang dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu. Tanaman cabai banyak mengandung vitamin A dan vitamin C serta mengandung minyak atsiri capsaicin, yang menyebabkan rasa pedas dan memberikan kehangatan panas bila digunakan untuk rempah rempah (bumbu dapur).

Cultivation Prospects

Cabai merah besar salah satu jenis sayuran yang memilki nilai ekonomi yang cukup tinggi. Cabai mengandung berbagai macam senyawa yang berguna bagi kesehatan manusia. Sebagai bumbu, buah cabai yang pedas sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan. Di Indonesia cabai bahkan dianggap sebagai "bahan makanan pokok” dan seringkali disantap dalam bentuk sambal.

Cultivation Risk

Salah satu kendala utama dalam sistem produksi cabai di Indonesia adalah adanya serangan lalat buah pada buah cabai. Hama ini sering menyebabkan gagal panen. Penyebabnya terutama adalah lalat buah Bactrocera carambolae. Selain lalat buah, Kutudaun Myzus persicae juga merupakan salah satu hama penting pada budidaya cabai karena dapat menyebabkan kerusakan hingga. Upaya pengendaliannya dapat menggunakan insektida nabati ekstrak Tephrosia vogelii dan Alpinia galanga.

SCF Farmers Group

Kelompok Tani SCF adalah salah satu kelompok tani yang berada di Pasuruan, Jawa Timur. Kelompok tani ini sudah berdiri sejak tahun 2014 dengan 6 orang anggota kelompok. Kelompok tani yang sudah berpengalaman dalam melakukan budidaya cabai merah besar ini melakukan budidaya di atas lahan seluas 1.00 Ha. Selain cabai merah besar, kelompok tani ini juga melakukan budidaya cabai merah keriting dan cabai rawit merah. Berdasarkan pengalaman kelompok tani ini maka TaniFund tertarik untuk melakukan kerja sama.