Agriculture
Terlindungi

Malang's Siam Oranges Cultivation - 4

Kab. Malang, Jawa Timur
16% Bunga (p.a)
Rp 162.000.000
75% project threshold
dari Rp 417.000.000
255 dari 417 unit
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Tenor
6 bulan
(08 July 2022 - 26 December 2022)
TF MSA
2 program berhasil
Status
In Progress
Unit Tersedia
255 dari 417 unit
Jangka Pengembalian
End Of Period
Nilai Per Unit
Rp 1.000.000
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Jaminan proyek berjalan apabila dana terkumpul melebihi 75% dari target pendanaan
Rincian feasibility study, timetable, dan proyeksi laporan keuangan telah dirangkum dalam file prospektus yang dapat Anda download berikut ini.

Recognizing Tangerines

Jeruk siam merupakan spesies jeruk yang sudah dikenal dan dibudidayakan secara luas. Jeruk siam merupakan anggota dari kelompok jeruk keprok yang memiliki nama ilmiah Citrus nobilis. Memiliki nama jeruk siam karena jeruk ini berasal dari Siam (Thailand). Pada umumnya batang pohon jeruk siam yang dibudidayakan secara komersial mempunyai tinggi antara 2.5-3.0 m.    

Cultivation Prospects

Berbagai kandungan gizi dan vitamin terkandung dalam jeruk siam sangat banyak. Di pasaran memang permintaan jeruk siam ini terbilang cukup tinggi. Harga jual dari jeruk siam ini memang terbilang bernilai tinggi. Peluang usaha budidaya jeruk siam memang dapat dikatakan sangat menjanjikan. Minat masyarakat akan jeruk siam tergolong tinggi sehinga bisnis ini masih sangat menjanjikan.

Cultivation Risk

Seperti tumbuhan dan tanaman lainnya, jeruk siam juga dapat terkena hama dan penyakit. Hama dan penyakit yang mungkin dapat mengenai tumbuhan jeruk siam adalah jenis kutu yaitu kutu loncat (Diaphorina citri), kutu sisik putih (Unaspis citri), kutu dompolan (Planococcus citri), kutu daun jeruk tropis (Toxoptera citricida), kutu daun hijau (Myzus persicae), dan kutu daun Aphis gossypii.    

MS Farmers Group

Kelompok Tani MS merupakan kelompok tani yang berada di daerah Jawa Timur. Kelompok tani ini sudah berdiri sejak tahun 2011 dengan 5 orang anggota kelompok. Kelompok Tani MS sudah cukup berpengalaman dalam melakukan budidaya jeruk siam. Berdasarkan pengalaman kelompok tani ini maka TaniFund tertarik untuk melakukan kerja sama dengan Kelompok Tani MS.