Agriculture
Terlindungi
Malang's Pineapple Cultivation - 4
Kab. Malang, Jawa Timur
15% Bunga (p.a)
Rp 255.400.000
dari Rp 255.400.000
Terdanai Penuh
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Tenor
5 bulan
(18 May 2022 - 15 October 2022)
TF UM
1 program berhasil
Status
In Progress
Unit Tersedia
0 dari 2554 unit
Jangka Pengembalian
Monthly
Nilai Per Unit
Rp 100.000
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Jaminan proyek berjalan apabila dana terkumpul melebihi 75% dari target pendanaan
Rincian feasibility study, timetable, dan proyeksi laporan keuangan telah dirangkum dalam file prospektus yang dapat Anda download berikut ini.

Recognizing Pineapple

Nanas Madu adalah perpaduan dua jenis nanas lokal yaitu, nanas Bogor dan nanas Subang. Selain rasanya manis, tampilannya juga menarik. Nanas Madu memiliki banyak manfaat kesehatan seperti membantu menghilangkan jerawat, luka, dan menurunkan kadar lemak. Nanas juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan obat anti pembengkakan terbaik tanpa efek samping.

Cultivation Prospects

Nanas Madu kaya akan serat, rendah kalori, sodium, dan lemak. Selain itu juga mengandung guriti efek yang dapat melunturkan lemak guna membantu menurunkan berat badan. Jika ingin menghilangkan jerawat atau bekas luka, nanas ini bisa dijadikan masker. Nanas Madu juga baik dikonsumsi penderita hipertensi karena dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Kalau ingin mencegah osteoporosis bisa dikonsumsi sebanyak 500 gram per hari.

Cultivation Risk

Dalam satu tahun, pohon nanas madu dapat berbuah 1 kali. Satu pohon hanya bisa menghasilkan 1 buah per sekali musim. Biasanya panen raya dilakukan di bulan Agustus sampai dengan Oktober. Kelebihan dalam budidaya nanas adalah ia dapat tumbuh subur dan berbuah walaupun pada musim kemarau. tinggi tanaman nanas sekitar 30cm dengan daun berwarna hijau dan tekstur berduri pada bagian samping.  Resiko buduidaya nanas terbilang kecil karena nanas adalah jenis tanaman yang sangat kebal dari segala macam hama dan penyakit tanaman.

UM Farmers Group

Kelompok Tani UM merupakan salah satu kelompok tani yang berada di daerah Malang, Jawa Timur. Kelompok tani yang diketuai oleh Bapak Totok Harianto ini sudah berjalan sejak tahun 2015, dimana mereka sudah memiliki pengalaman budidaya nanas madu. Walaupun Kelompok tani UM sudah berpengalaman dalam melakukan budidaya nanas madu, kelompok tani ini kesulitan dalam mencari pendanaan. Didasari oleh pertimbangan rekam jejak yang baik dalam budidaya komoditas ini, TaniFund tertarik untuk menjalin kerjasama dengan kelompok tani UM.