Agriculture
Terlindungi

Malang Lady Finger Banana Cultivation - 19

Kab. Malang, Jawa Timur
16% Bunga (p.a)
Rp 64.000.000
75% project threshold
dari Rp 500.000.000
436 dari 500 unit
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Tenor
6 bulan
(01 September 2022 - 20 February 2023)
TF BMU
1 program berhasil
Status
In Progress
Unit Tersedia
436 dari 500 unit
Jangka Pengembalian
End Of Period
Nilai Per Unit
Rp 1.000.000
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Jaminan proyek berjalan apabila dana terkumpul melebihi 75% dari target pendanaan
Rincian feasibility study, timetable, dan proyeksi laporan keuangan telah dirangkum dalam file prospektus yang dapat Anda download berikut ini.

Recognizing Lady Finger Banana

Pisang mas yang biasa disebut dengan pisang muli merupakan jenis pisang yang mempunyai ukuran kecil dengan diameter antara 3-4cm. Selain ukurannya yang kecil kulit pisang mas ini lebih tipis dibandingkan jenis pisang lainnya. Pisang mas juga memiliki warna kuning terang dan rasa daging yang manis.

Cultivation Prospects

Pisang mas menjadi salah satu komoditi hortikultura yang mampu menembus pasar mancanegara. Selain diminati di Indonesia jenis pisang mas sangat banyak peminatnya di luar negeri. Pisang mas merupakan salah satu jenis pisang yang memiliki harga jual tinggi di pasar lokal. Permintaan yang semakin tinggi di pasar lokal juga salah satu faktor yang membuat pisang mas kirana menjadi menarik untuk dibudidayakan.

Cultivation Risk

Dalam budidaya Pisang Mas di negara tropis seperti Indonesia dibutuhkan perlakuan yang khusus serta tepat agar resiko dapat ditekan. Mulai dari pembibitan dengan bibit unggul, serta kondisi lahan yang ideal. Secara umum hama yang sering menyerang tanaman jenis pisang adalah penggerek bonggol, kudis, larva penggulung daun, dan penggerek daun. Sedangkan untuk penyakit seringkali dijumpai Fusarium, Phytoptora, dan Botritis.

TF BM Farmers Group

Kelompok Tani TF BM adalah kelompok tani yang berada di daerah Jawa Timur. Kelompok tani ini sudah melakukan budidaya pisang mas sejak tahun 2014 dan beranggotakan 5 orang anggota yang sudah berpengalaman dalam melakukan budidaya. Berdasarkan pengalaman kelompok tani ini maka TaniFund tertarik untuk melakukan kerja sama dengan Kelompok Tani TF BM.