Livestock
Terlindungi

Majalengka's Laying Hens Cultivation - 5

Kab. Majalengka, Jawa Barat
15% Bunga (p.a)
Rp 452.600.000
75% project threshold
dari Rp 1.190.800.000
7382 dari 11908 unit
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Tenor
5 bulan
(04 May 2022 - 30 September 2022)
TF TAS
4 program berhasil
Status
In Progress
Unit Tersedia
7382 dari 11908 unit
Jangka Pengembalian
Monthly
Nilai Per Unit
Rp 100.000
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Jaminan proyek berjalan apabila dana terkumpul melebihi 75% dari target pendanaan
Rincian feasibility study, timetable, dan proyeksi laporan keuangan telah dirangkum dalam file prospektus yang dapat Anda download berikut ini.

Recognizing Laying Hens

Ayam ras petelur adalah hasil rekayasa genetis berdasarkan karakter-karakter dari ayam-ayam yang sebelumnya sudah ada. Perbaikan-perbaikan genetik terus diupayakan agar mencapai performance yang optimal, sehingga dapat memproduksi telur dalam jumlah yang banyak. Ayam petelur adalah ayam betina yang dipelihara khusus untuk diambil telurnya. Ayam ras petelur sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu petelur medium dan petelur ringan.

Cultivation Prospects

Telur ayam merupakan salah satu komoditas bahan pokok yang selalu dibutuhkan masyarakat setiap hari. Komoditas yang dihasilkan oleh ayam petelur kaya akan nutirisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, vitamin A, D, E dan B, fosfor dan zinc. Hampir seluruh rumah tangga membutuhkan dan menggunakan telur yang merupakan sumber protein hewani yang tergolong murah meriah. Selain rumah tangga, industri makanan seperti restoran juga membutuhkan telur ayam dalam skala besar untuk bahan baku industri yang mereka jalankan. Budidaya ayam petelur ini memberikan keuntungan yang menarik meningat tingginya kebutuhan masyarakat akan telur setiap harinya.

Cultivation Risk

Ayam petelur merupakan jenis unggas yang memiliki kekebalan tubuh yang rendah. Jika tidak benar-benar diperhatikan atau dipantau secara rutin, ayam petelur akan rentan terhadap stress dan penyakit sehingga pada akhirnya berdampak pada ayam petelur tiba-tiba berhenti menghasilkan telur atau bahkan mengakibatkan kematian pada ayam petelur.

(Sumber: agrotek.id)

TAS Farmers Group

Kelompok Ternak TAS adalah pelaku budidaya yang memiliki keahlian dan pengetahuan mendalam di bidang ternak ayam petelur. Kelompok ternak yang beranggotakan 5 orang peternak dan diketuai oleh Bapak Tukas Banusuka ini sudah berpengalaman selama 5 tahun dalam budidaya ayam petelur. Rekam jejak yang baik didukung besarnya permintaan pasar untuk ayam petelur berkualitas membuat TaniFund terdorong untuk menjalin kerjasama dengan Kelompok Ternak TAS.