Agriculture
Terlindungi

Magelang's Hawaiian Papaya Cultivation - 2

Kab. Magelang, Jawa Tengah
18% Bunga (p.a)
Rp 661.600.000
dari Rp 661.600.000
Terdanai Penuh
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Tenor
9 bulan
(19 April 2022 - 19 January 2023)
TF MTS
4 program berhasil
Status
In Progress
Unit Tersedia
0 dari 6616 unit
Jangka Pengembalian
Monthly
Nilai Per Unit
Rp 100.000
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Jaminan proyek berjalan apabila dana terkumpul melebihi 75% dari target pendanaan
Rincian feasibility study, timetable, dan proyeksi laporan keuangan telah dirangkum dalam file prospektus yang dapat Anda download berikut ini.

Recognizing Hawaiian Papaya

Pepaya hawaii merupakan salah satu varietas papaya yang cukup populer di pasaran. Jika dilihat sekilas, bentuk dan warna pepaya hawaii menyerupai pepaya california, yaitu berbentuk bulat lonjong dengan tekstur kulit buah sedang dan berwarna hijau serta tahan satu minggu setelah dipanen. Yang membedakan hanya dari ukurannya yang lebih kecil. Namun perbedaan itu sangat mencolok dari segi ukuran dan keharuman dengan warna jingga kemerahan.

Cultivation Prospects

Kepraktisan mengonsumsi pepaya hawaii ini menjadi salah satu alasan diburu konsumen kelas atas di banyak supermarket. Untuk mengkonsumsi pepaya hawaii cukup dibelah dua, keluarkan bijinya lalu siap disantap dengan sendok.

Cultivation Risk

Jika terjadi curah hujan tinggi penggenangan pada area pepaya, hal tersebut jika tidak segera diatasi bisa menyebabkan busuk akar kemudian layu dan bisa menyebabkan kematian. Seperti jenis buah lainnya, pepaya dapat terkena serangan penyakit diantaranya jamur, terjadi plak berbintik kecoklatan pada daun, pembusukan pada buah pepaya, dan berbagai gejala lainnya pada tanaman pepaya.

MTS Farmers Group

Kelompok MTS merupakan kelompok tani yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Kelompok tani ini sudah berdiri sejak tahun 2015 dan terdiri dari 7 orang anggota yang telah berpengalaman dalam melakukan budidaya pepaya hawaii. Berdasarkan pengalaman kelompok tani ini dalam melakukan budidaya pepaya hawaii maka TaniFund tertarik untuk melakukan kerja sama.