Livestock
Terlindungi
Karanganyar's Laying Hens Cultivation - 17
Kab. Karanganyar, Jawa Tengah
15% Bunga (p.a)
Rp 571.400.000
dari Rp 571.400.000
Terdanai Penuh
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Tenor
6 bulan
(09 May 2022 - 28 October 2022)
TF DT
3 program berhasil
Status
In Progress
Unit Tersedia
0 dari 5714 unit
Jangka Pengembalian
Monthly
Nilai Per Unit
Rp 100.000
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Jaminan proyek berjalan apabila dana terkumpul melebihi 75% dari target pendanaan
Rincian feasibility study, timetable, dan proyeksi laporan keuangan telah dirangkum dalam file prospektus yang dapat Anda download berikut ini.

Recognizing Laying Hens

Ayam ras petelur terbagi menjadi dua jenis yaitu petelur medium dan petelur ringan. Ayam petelur merupakan ayam betina dewasa yang dipelihara khusus untuk diambil telurnya. Komoditas yang dihasilkan oleh ayam petelur kaya akan nutirisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, vitamin A, D, E dan B, fosfor dan zinc.

Cultivation Prospects

Angka permintaan masyarakat Indonesia terhadap telur ayam sangat tinggi. Komoditas telur ayam termasuk ke dalam sembilan kebutuhan bahan pokok. Hal tersebut berdampak pada penjualan telur sehingga laris manis setiap harinya. Budidaya ayam petelur ini cukup menjanjikan karena untungnya yang besar dan mengingat produktifitas ayam petelur yang menghasilkan telur setiap hari.

Cultivation Risk

Risiko kematian hewan dan harga telur yang fluktuatif terdapat pada budidaya ini. Namun risiko ini dapat diminimalisir dengan menjaga kesehatan ayam-ayam petelur dan memberikan vaksinasi secara rutin. Juga harga terlu yang fluktuatif di pasaran dapat mempengaruhi harga jual ketika panen, namun hal ini dapat diminimalisir dengan ketersediaan akses ke pemasaran dan penerapan harga yang adil bagi peternak.

DT Farmers Group

Kelompok Ternak DT merupakan kelompok ternak yang berada di Karanganyar, Jawa Tengah. Didirikan sejak tahun 2015, kelompok ternak ini mempunyai 5 orang anggota ternak yang telah berpengalaman dalam melakukan budidaya ayam petelur. Berdasarkan pengalaman kelompok ternak ini dalam melakukan budidaya ayam petelur dan 2 tahun menjalin kerja sama dengan asosiasi peternakan, maka TaniFund tertarik untuk melakukan kerja sama kembali dengan Kelompok Ternak DT.