Agriculture
Terlindungi

Bandung's Latundan Banana Cultivation - 3

Kab. Bandung Barat, Jawa Barat
16% Bunga (p.a)
Rp 268.400.000
dari Rp 268.400.000
Terdanai Penuh
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Tenor
6 bulan
(17 April 2022 - 14 Oktober 2022)
PCC
2 program berhasil
Status
In Progress
Unit Tersedia
0 dari 2684 unit
Jangka Pengembalian
Monthly
Nilai Per Unit
Rp 100.000
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Jaminan proyek berjalan apabila dana terkumpul melebihi 75% dari target pendanaan
Rincian feasibility study, timetable, dan proyeksi laporan keuangan telah dirangkum dalam file prospektus yang dapat Anda download berikut ini.

Recognizing Latundan Banana

Pisang Raja Bulu merupakan salah satu jenis pisang raja yang ukurannya sedang dan gemuk. Bentuk buahnya melengkung dengan pangkal buah agak bulat. Kulitnya tebal berwarna kuning berbintik cokelat. Daging buahnya sangat manis, berwarna kuning kemerahan, bertekstur lunak dan tidak berbiji. Panjang buah antara 12-18 cm dengan bobot rata-rata 110-120 gram.

Cultivation Prospects

Buah pisang merupakan salah satu buah yang sangat digemari hampir setiap orang. Bukan hanya karena harganya yang murah tapi karena memang rasanya yang legit dan lezat. Selain untuk dikonsumsi, buah pisang juga dibutuhkan untuk bahan pokok industri misalnya untuk industi pisang sale, keripik buah pisang, industri tepung pisang maupun kue yang berbahan dasar pisang. Sehingga kebutuhan pisang yang semakin meningkat akan membuka peluang pasar pisang yang semakin besar.

Cultivation Risk

Sama seperti tumbuhan lainnya, pisang dapat terkena hama dan penyakit seperti: hama pisang, ulat daun, uret kumbang, dan nematoda. Sedangkan penyakit yang dapat menghampiri tumbuhan pisang adalah panama, penyakit darah dan bintik daun. Budidaya pisang diperlukan perlakuan khusus dan tepat agar risiko dapat ditekan.

PCC Farmers Group

Kelompok Tani PCC merupakan kelompok tani yang berada di Cipatati, Jawa Barat. Kelompok tani ini terdiri dari 5 orang anggota yang telah berpengalaman selama lebih dari 4 tahun dalam melakukan budidaya pisang raja bulu. Berdasarkan pengalaman kelompok tani ini dalam melakukan budidaya pisang raja bulu maka TaniFund tertarik untuk melakukan kerja sama.