Livestock
Terlindungi

Bandung's Catfish Cultivation - 2

Kota Bandung, Jawa Barat
15% Bunga (p.a)
Rp 165.000.000
dari Rp 165.000.000
Terdanai Penuh
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Tenor
4 bulan
(14 May 2022 - 11 September 2022)
TF BI
1 program berhasil
Status
In Progress
Unit Tersedia
0 dari 1650 unit
Jangka Pengembalian
Monthly
Nilai Per Unit
Rp 100.000
Asuransi Pendanaan
Proyek ini sudah diasuransikan oleh TaniFund.
Perlindungan oleh: PasarPolis
Selengkapnya
Perhatian
Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh pendana. Mohon mempelajari risiko pendanaan sebelum mendanai.
Jaminan proyek berjalan apabila dana terkumpul melebihi 75% dari target pendanaan
Rincian feasibility study, timetable, dan proyeksi laporan keuangan telah dirangkum dalam file prospektus yang dapat Anda download berikut ini.

Recognizing Catfish

Ikan lele termasuk ke dalam jenis hewan nokturnal. Pada siang hari, mereka akan lebih sering bersembunyi di tempat gelap. Sementara pada malam hari mereka akan aktif bergerak untuk mencari makan. Lele mudah dikenali karena tubuhnya yang licin, agak pipih memanjang, serta memiliki "kumis" yang panjang, yang mencuat dari sekitar bagian mulutnya.

Cultivation Prospects

Di Indonesia banyak tempat makan yang menyuguhkan santapan berbahan dasar ikan lele, contohnya adalah pecel lele. Selain dagingnya yang manis dan lembut, ikan lele juga mengandung beberapa kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Dalam 100 gram ikan lele, terkandung 122 kalori dan 6 gram lemak. Selain itu, lele juga mempunyai banyak kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B komples, vitamin D, kalsium, magnesium, kalium, fosfor, natrium, dan zink.

Cultivation Risk

Meski lele tergolong ikan уаng memiliki daya tahan tubuh уаng kuat, tеtарі karena bеbеrара alasan lele dараt dеngаn mudah terkena serangan penyakit. Salah satu penyebabnya аdаlаh perubahan cuaca ekstem. Adapun penyakit уаng ѕеrіng dialami lele, dі antaranya adalah perut kembung, gatal, sirip merah, jamur, cacar ikan dan penyakit bintik putih.

BI Farmers Group

Kelompok Ternak BI merupakan kelompok ternak yang berada di daerah Jawa Barat. Kelompok ternak ini sudah berdiri sejak tahun 2018 dengan 5 orang anggota kelompok. Kelompok ternak BI sudah cukup berpengalaman dalam melakukan budidaya ikan lele. Berdasarkan pengalaman kelompok ternak ini maka TaniFund tertarik untuk melakukan kerja sama dengan Kelompok Ternak BI.