Cara dapat uang 500 ribu sehari di zaman modern ini sangat bervariasi. Anda bisa mencoba berbagai cara mulai dari pelajar hingga profesional dengan keahlian khusus dapat mencoba berbagai cara ini untuk mendapatkan pundi-pundi tambahan. Salah satu yang paling penting adalah ketekunan. 

Memulai bisnis dari nol bukan masalah jika Anda mendapatkan bisnis yang tepat. Ada berbagai bisnis yang bisa dijadikan inspirasi, berikut adalah 10 cara mendapatkan uang 500 ribu dalam sehari yang bisa Anda coba!

1. Bermain Saham

Salah satu keuntungan hidup di zaman sekarang adalah kemudahan dalam mengakses informasi apapun secara cepat dan mudah. Hal itu membuat berbagai peluang bisnis baru sangat terbuka lebar, salah satunya adalah saham. Anda bisa melakukan seluruh prosesnya mulai dari registrasi atau pendaftaran hingga mengakses seluruh informasi serta perkembangannya melalui internet.

Namun, yang perlu diingat adalah meskipun peluang untuk mendapatkan penghasilannya sangat besar, begitu pula dengan risiko yang bisa terjadi. Direkomendasikan bagi pemula agar memulai bermain saham dengan modal yang relatif kecil terlebih dahulu agar jika mengalami kerugian dana yang harus Anda keluarkan pun tidak terlalu besar jumlahnya di awal.

2. Menjadi Agen Properti

Menjadi seorang agen properti memang cukup digemari bagi beberapa orang yang baru memulai usaha. Bukan tanpa alasan, karena keuntungan yang ditawarkan serta tingkat fleksibilitas waktu kerja yang bisa Anda dapatkan pun sangat menarik. Dengan begitu, Anda bisa melakukan pekerjaan lain sambil menggeluti pekerjaan yang satu ini.

Satu hal yang perlu diingat adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi agen properti tidaklah tetap. Namun, jika di satu waktu Anda berhasil menjual rumah dengan harga miliaran rupiah, keuntungan yang Anda dapatkan pun bisa berjumlah hingga ratusan juta rupiah, lho! 

3. Menjadi Seorang Performer

Menjadi seorang performer banyak dijadikan pilihan terutama di kalangan anak muda zaman sekarang. Sebut saja stand up comedian, penyanyi, pemain band, serta berbagai performer lainnya memang sedang hits belakangan ini. Namun, tak sembarang orang bisa melakukan pekerjaan ini. Cara dapat uang 500 ribu sehari dengan menjadi performer tentunya sangat memungkinkan, namun Anda wajib memiliki skill yang mumpuni.

Dibutuhkan kemampuan serta tingkat kepercayaan diri yang tinggi sebelum Anda memutuskan untuk serius di bidang ini. Menjadi seorang performer memang cukup menjanjikan karena dalam sekali penampilan Anda sudah bisa mengantongi penghasilan sebesar Rp500.000,00 atau bahkan lebih!

4. Menjadi Youtuber

Siapa yang tak mengenal kata youtuber saat ini? Sebuah pekerjaan yang bisa dilakukan oleh siapapun cukup bermodalkan dengan kamera sederhana dan internet, Anda sudah bisa menjadi seorang youtuber. Usaha yang satu ini dapat dijadikan sebagai usaha sampingan atau bahkan usaha utama berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga ibu rumah tangga sekalipun.

Beberapa tips yang bisa Anda gunakan jika ingin menjadi seorang youtuber adalah dengan memilih topik ataupun niche yang sesuai dengan minat Anda. Buatlah konten seunik dan seoriginal mungkin agar kanal youtube Anda semakin ramai dan banyak dikunjungi orang.

5. Menjadi Penerbit di Google Adsense

Google Adsense sendiri merupakan sebuah program periklanan yang disediakan oleh Google. Google Adsense memungkinkan Anda menjadi seorang penerbit yang bisa menghasilkan uang melalui konten yang diterbitkan di website ataupun channel pribadi milik Anda.

Potensi penghasilan yang bisa Anda dapatkan dari Google Adsense sebenarnya tidak terbatas. Hal tersebut bergantung pada seberapa banyak trafik serta klik pada iklan yang ditampilkan di website ataupun channel pribadi milik Anda.

6. Membuka Usaha Warung Makan

Siapa sangka membuka usaha warung makan ternyata cukup menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan yang besar, lho! Dengan modal yang tidak terlalu besar jumlahnya, Anda sudah bisa memulai usaha warung makan kecil. Usaha warung makan sendiri merupakan salah satu jenis usaha yang tak akan tergerus oleh waktu karena merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh masyarakat. Selain membuka warung makan, Anda juga bisa membuka usaha angkringan. Coba simak tips dan modal usaha angkringan disini!

7. Bisnis Packing Sayuran 

Usaha sayuran packing adalah jenis usaha yang memberikan keuntungan yang cukup besar. Jika Anda mampu melakukan packing sayuran dan buah-buahan untuk satu daerah dan wilayah, tentu saja omset yang Anda dapatkan setiap harinya bisa melebihi dari Rp 500 ribu. Untuk memulai usaha ini, ada baiknya Anda menyiapkan modal yang cukup besar. Mengapa sistem pengepakan hingga peralatan dan kebersihan yang wajib terjaga. Jadi, sebaiknya mulailah dengan mencari pasar. Kemudian, Anda bisa mengajukan pinjaman modal usaha kepada TaniFund untuk memberikan pengembangan dan pemodalan dana usaha Anda. 

8. Membuka Bisnis Toko Online

Dengan semakin berkembangnya teknologi serta internet, menjalankan bisnis sepenuhnya secara online bukan lagi impian semata. Tak perlu memiliki toko atau tempat berjualan fisik, Anda bisa memulai toko online dengan berjualan di berbagai marketplace yang ada.

Seluruh proses bisa dilakukan dengan mudah secara online, mulai dari membuat iklan, promosi, mengatur inventori barang yang akan Anda jual, hingga melakukan evaluasi perhitungan keuangan. Semuanya dapat Anda lakukan serba online.

9. Berjualan di Situs Microstock

Bagi Anda yang memiliki hobi serta kemampuan dalam membuat berbagai macam desain seperti vektor, fotografi, video clip, hingga melodi musik pekerjaan yang satu ini dapat Anda jadikan pilihan yang tepat. Seluruh karya yang Anda hasilkan dapat menjadi penghasilan di situs-situs microstock seperti Shutterstock, lho!

Dengan mendaftar menjadi kontributor, Anda bisa langsung menjual berbagai karya yang Anda miliki disana. Nilai penghasilan yang bisa Anda dapatkan akan bervariasi tergantung pada kualitas karya Anda serta kebijakan dari masing-masing situs microstock dimana Anda berjualan.

10. Melakukan Pendanaan di Peer to Peer Lending

Ini agak misleading deh, soalnya pendanaan di p2p lending gak mungkin dapet 500rb sehari. Saat ini sudah begitu banyak platform P2P lending yang menawarkan berbagai kemudahan serta keuntungan bagi pendana yang ingin mulai mendanai. Tentunya hasil yang didapatkan lebih terukur dari segi persentase setiap bulannya. 

Hanya saja, ada saja kemungkinan terbesar terjadinya gagal bayar atau keterlambatan pembayaran dari setiap pendanaan yang Anda berikan. Untuk itu ada pentingnya memperhatikan platform tempat Anda melakukan pendanaan, hingga pastikan pendanaan yang Anda lakukan jatuh pada proyek yang tepat. Dengan mengenali jenis pendanaan dan proyek yang Anda danai, Anda menjadi lebih mengenali resiko dan keuntungan yang akan Anda dapatkan. Jangan lupa untuk selalu mempelajari prospektus proyek pendanaan

Bebas Finansial dan Berdampak Bersama TaniFund!

Bagi Anda yang telah memiliki penghasilan tetap setiap harinya, jangan lupa untuk menyisihkan sebagian dari penghasilan yang didapat untuk ditabung. Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk lebih mengembangkan keuangan yang Anda miliki adalah dengan melakukan pendanaan melalui P2P Lending TaniFund

TaniFund merupakan salah satu platform P2P lending terbaik yang ada di Indonesia. Prosedur yang harus Anda lalui sangatlah mudah, cukup bermodalkan Rp100.000,00 saja Anda sudah bisa memulai pendanaan. Pendanaan yang Anda lakukan akan digunakan untuk mendanai berbagai usaha pertanian hingga UMKM pangan yang ada di Indonesia. Kunjungi TaniFund dan mulai lakukan pendanaan proyek budidaya dan pertanian di TaniFund!